Wednesday, June 18, 2008

Bajaj Masuk Makassar, Transportasi Makin Semrawut?

Setiap bulan, dealer mobil di Makassar rata-rata menjual lebih dari 500 unit mobil. Setiap bulan pula, dealer motor menjual lebih 1.000 unit.

Artinya, setiap bulan, jalan-jalan di Kota Makassar mendapat tambahan pengguna baru lebih 500 mobil dan lebih 1.00 motor.

Sementara itu, penambahan badan jalan sangat seret. Dapatlah dimengerti bila makin lama Makassar makin mendekati penyakit Jakarta dan kota-kota besar lainnya: jalanan tidak saja macet tapi semrawut.

Beda dari Jakarta, Makassar lebih parah karena di sini ribuan becak beroperasi bebas. Kendaraan roda tiga itu seperti raja jalanan. Belum lagi mobil-mobil truk yang berseliweran di dalam kota.

Petepete (angkutan kota) juga kian banyak. Pertumbuhannya seolah tidak terkontrol.

Dapatlah dibayangkan bagaimana suasana jalan-jalan di Makassar: penuh becak, sepeda motor, mobil pribadi, truk. Di beberapa ruas jalan ada juga pagandeng, penjual sayur mayur yang menggunakan sepeda. Ada juga bemo, becak motor (roda dua maupun roda tiga).

Pokoknya ramai. Persisnya pusing.

Jumlah kendaraan yang banyak sementara pembangunan ruas jalan yang tak sebanding pelan-pelan menggiring kota ini menuju kota neraka. Transportasinya akan menjadi masalah serius.

Sekarang, muncul rencana ada bajaj. Rame, rame.


Sumber: Tribun Timur, Makassar
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=83263&jenis=Makassar

Rabu, 18-06-2008 | 21:37:22 
Herry Iskandar Akan Hadiri Opening Bajaj Makassar
Laporan: Eki Sakkirang, ekhymaldini@yahoo.com
 
Makassar, Tribun - Untuk memberikan layanan yang maksimal bagi pelanggannya, Bajaj (baca: Bajaj) yang hadir di Makassar awal tahun ini, akan meresmikan main dealernya PT Kumala Prima Auto (KPA)/Bajaj Makassar, Kamis (19/6) besok.
 
Grand Opening kantor yang beralamat di Jl Kumala (eks diler Chevrolet) akan dibuka secara resmi oleh direksi Kumala Motor Group, termasuk Presdir Kumala Motor Group Ricky Tandiawan, dan rencananya akan dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, Andi Herry Iskandar.

M Edwin AJ Penaggung Jawab Global Communication, media partner even dan promosi Kumala Motor Group, mengatakan hal itu di Makassar, beberapa menit lalu. Menurutnya, Bajaj Makassar, menyediakan layanan penjualan, servis, dan suku cadang.

"Pembukaan kantor ini menegaskan keinginan kami untuk memberikan layanan sebaik-baiknya bagi pelanggan Bajaj," tegasnya. Apalagi, respon konsumen terhadap Bajaj cukup baik.

Selain meresmikan kantor baru, Bajaj Makassar (PT Kumala Prima Auto) juga dijadikan momen soft launching generasi Pulsar, yaitu XCD 125 cc dengan harga Rp 13,5 juta. Kehadiran XCD melengkapi motor sport sebelumnya, yaitu Pulsar 180 cc dan Pulsar 200 cc.

Dia menambahkan bahwa KPA juga akan menawarkan kemudahan mendapatkan sepeda motor sport Pulsar. Bajaj memadukan fashion dan teknologi baru. Desainnya agresif, gagah, dan bodi kekar, yang terpancar dari dari postur bodi yang aerodinamis dan atletis.

Dibanding motor sport sekelas, seperti Yamaha Scorpio, Honda Mega Pro, dan Honda Tiger, motor yang telah di pasarkan sejak April, lebih terjangkau.(*)


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: