Tuesday, July 8, 2008

Kalla Tower dan Properti Kalla di Makassar

Kalla Tower sedang dibangun di jatung Kota Makassar, Jl Ratulangi. Bila di "Disneyland Ala Makassar" Kalla Group berpatungan dengan Para Group milik Chairul Tandjung, maka di proyek Kalla Tower, perusahaan Wapres Jusuf Kalla itu "bermain" sendiri.

Bagi Kalla Group, ini gedung jangkung kedua di Makassar setelah Hotel Sahid Makassar. Di hotel bintang empat itu, Kalla Group berpatungan dengan Sahid Group, jaringan perhotelan nasional yang bermarkas di Jakarta.

Properti lain milik Kalla Group di Makassar adalah Mal Ratu Indah. Letaknya persis bersebelahan dengan Hotel Sahid Makassar di Jl Ratulangi.


Sumber: Tribun Timur, Makassar
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=86773

Selasa, 08-07-2008 
April 2009, Kalla Tower Berdiri Megah
Makassar Masa Depan
Sebidang lahan yang setahun lalu masih kosong itu kini sudah ada yang menempati.
Sebuah konstruksi bangunan jangkung, menyembul di antara bangunan-bangunan di kanan kiri. Bangunan tersebut adalah Kalla Tower.
Pembangunan gedung milik Hadji Kalla Goup itu dimulai pada 2 Agustus 2007 lalu.
Dalam jadwal, proyek tersebut dikerjakan selama kurang lebih 18 bulan. Dengan demikian rencananya Kalla Tower selesai pada bulan April 2009 mendatang.
"Kami sudah memasuki tahapan pengecoran pada lantai tujuh. Tidak membutuhkan waktu lama sampai pengecoran lantai ke-15. Mungkin finishing-nya yang agak lama," ujar Corporate Secretary and Public Relation Hadji Kalla Group, Sudirman AR, di Makassar, Senin (7/7).
Kalla Tower akan berlokasi di Jl Dr Ratulangi No 8-10, Makassar. Menara ini bakal berdiri di atas lahan seluas 5.363 meter persegi, terdiri dari 15 lantai, dan dengan total ketinggian mencapai sekitar 70 meter. Luas total penggabungan seluruh lantai mencapai 27.808 meter persegi lebih.
"Ini supaya grup kami terintegrasi. Selama ini, anak-anak perusahaan memiliki kantor yang terpisah. Ada juga space yang akan disewakan untuk perkantoran. Tower itu akan juga menjadi gedung serbaguna karena berbagai fasilitas kami bangun di sana," kata Direktur Utama Hadji Kalla Group, Fatimah Kalla.
Fatimah mengatakan, investasi untuk pembangunan gedung ini sebesar Rp 150 miliar lebih.
Investasi sebesar itu belum termasuk harga tanah yang bakal ditempati. Tower ini dimiliki oleh salah satu anak perusahaan Grup Kalla, PT Haka Sarana Investama.
Selain sebagai kantor pusat Hadji Kalla Group, Kalla Tower juga akan disewakan sebagai perkantoran bagi perusahaan lain.
Selain itu, juga dibangun berbagai fasilitas untuk mendukung fungsi utamanya.
Berbagai fasilitas di dalamnya adalah ruang untuk ritel, ruang serbaguna, ruang pamer (showroom) PT Hadji Kalla, executive lounge, pusat kebugaran, restoran, kafe, amphitheater yang juga bisa berfungsi sebagai ruang serbaguna, dan ruang parkir yang luas untuk 200 mobil dan 200 sepeda motor.
"Dalam desai kami, tower ini akan dibuat senyaman mungkin. Bukan saja bagi grup kami yang akan berkantor di situ, tetapi juga bagi pengguna lainnya," kata Sudirman.
Konsultan pembangunan adalah Baskoro Tedjo in association dengan Hema Cipta Kreastika dan CV Wahana Nusantara.
Kalla Tower merupakan gedung jangkung ke sekian yang akan berdiri di Makassar.
Sebelumnya, Bosowa Corporation juga merilis rencana untuk membangun Bosowa Tower dengan 18 lantai.
Bosowa Tower berlokasi di Jl Jenderal Sudirman berhadapan dengan Lapangan Karebosi.

--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

1 comment:

vishnu s said...

If you want High Quality Packaging contact here:
packers and movers marathahalli